Pages

Rabu, 09 Agustus 2017

Product Review : North For Men Fairness Face Wash & Scrub by Oriflame

Ini pengalaman sekaligus review pertama saya mengenai produk perawatan wajah khusus pria produksi Oriflame. Yah, produk ini bernama North For Men Fairness Face Wash & Scrub, cukup panjang sih namanya untuk diingat :)

Yap, seperti produk Oriflame lainnya, Face Wash ini bisa didapatkan melalui Member/ Konsultan Oriflame.

Berikut penampakannya :

Untuk kemasan, tidak ada yang spesial dari produk ini, dengan warna dasar putih. Cukup besar (dengan volume 150 ml) tetapi tetap nyaman digenggam.

Kesan pertama ketika saya buka tutup tube nya, ialah terlalu encer jika dibandingkan produk scrub keluaran merk-merk lain. Sehingga saya harus agak hati-hati supaya isinya tidak berhamburan. Dengan warna dominan kuning tua bening kecoklat-coklatan (hampir mirip warna teh), tentunya dengan aroma yang maskulin.

Karena produk ini termasuk scrub tentu saja kita akan temui butiran scrub di dalamnya. Nah, yang cukup unik, butiran scrub-nya termasuk susah larut meskipun kita lama gosokan di wajah. Jadi rasanya seperti men-scrub wajah dengan butiran pasir halus :)

Produk ini diklaim mampu membantu proses pengangkatan sel kulit mati diwajah (sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat wajah tampak lebih gelap dan kusam), serta cocok untuk semua jenis kulit.

Untuk busa yang dihasilkan juga tidak banyak, sangat sesuai harapan saya dari produk pencuci muka. Kenapa? karena di kemasannya tertulis "Soap free" yang artinya bebas sabun yang konon lebih ramah bagi kulit wajah yang tergolong kering.

Untuk hasil, saya rasakan lebih baik dari produk pencuci muka yang sebelumnya saya pakai (kulit saya termasuk tipe kulit kombinasi, kering dan berminyak di area T). Tidak membuat kulit wajah menjadi kering, namun cukup ampuh membersihkan minyak di area T.








Kesimpulan :

Kelebihan :
+ Kemasan simple, cocok untuk pria
+ Scrub unik yang tidak mudah larut, diharapkan mampu membersihkan lebih menyeluruh
+ Aroma maskulin, tidak berlebihan untuk pria
+ Ampuh mengangkat kotoran dan minyak di wajah
+ Berdasarkan pengalaman pribadi, produk ini termasuk non-comedogenic
+ Berdasarkan pengalaman pribadi, produk ini ramah bagi kulit yang mudah berjerawat

Kekurangan :
- Terlalu encer untuk produk scrub
- Sampai dengan tulisan ini dibuat, penjelasan mengenai produk kurang memadai (di website resmi Oriflame)

Repurchase? Ya!

Saya rekomendasikan produk ini untuk anda yang cukup aktif beraktifitas diluar ruangan maupun didalam ruangan. Dengan tipe kulit wajah berminyak maupun kering.


7 komentar:

  1. Sampai dengan tulisan ini dibuat, penjelasan mengenai produk kurang memadai (di website resmi Oriflame)

    SETUJU..

    Harusnya Oriflame punya seperti yg Mas buat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe benar mbak, saya cuma "modal" nekad waktu pertama kali coba produk oriflame yang ini.

      Hapus
  2. Saya baru coba 2 kali yg sabun dan di sarankan di potong2 biar awet hehehe..
    Menurutku lumayan juga produk ini hasilnya memuaskan dr produk lain yg sering nongol di iklan televisi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saya belum pernah coba North For Men Soap Bar mas. Tapi kalau dari sisi ingredients saya yakin gak terlalu jauh berbeda, dan fungsinya juga sama ya.

      Hapus
  3. Kalau mau order produk oriflame bisa lewat saya di 085800714800

    BalasHapus
  4. Mas mau tanya ini dipake tiap hari apa seminggu 2kali mas? Karena katanya kalo yg mengandung scrub cuma boleh seminggu 2kali aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya pribadi (saya pribadi lho ya :D) saya pakai tiap hari mbak, dan sejauh ini tidak ada masalah. Haha. Tapi bagi yang kulitnya sensitif dan cenderung kering saya sarankan tidak lebih dari 3 kali seminggu, karena daya eksfoliasi dari scrub jika terlalu sering dapat mengikis minyak alami di kulit wajah.

      Hapus